Penyiaran TV multiplatform sebagai Tinjauan televisi digital di Indonesia
Berbicara tentang dunia pertelevisian sekarang penggunaan teknologi digital secara masif dengan beberapa karakteristik utama, seperti: semakin pentingnya kecerdasan danperkembangan internet virtual realitas, dan mesin cetak tiga dimensi. Perubahan yang begitu cepat membutuhkan Sumber daya manusia yang siap untuk televisi swasta untuk mengadaptasi praktik penyiaran untuk menangkap peluang dan mengantisipasi ancaman di Era disrupsi ditandai dengan masif, cepat dan perubahan yang tidak berpola, menimbulkan ketidakpastian, arah yang tidak jelas dan kompleks hubungan antara faktor-faktor yang mendorong perubahan. Zaman ini dipercepat oleh faktor eksternal Indonesia, artikel ini mengeksplorasi bagaimana media penyiaran multiplatform menyesuaikan diri dengan perubahan yang begitu cepat. Menerapkan konsep rantai nilai sebagai teori kerangka kerja, penelitian ini menyelidiki lima aspek penting dari siaran rantai produksi: pembuatan konten, pengemasan, penjadwalan, distribusi platform, dan antarmuka pengguna. bebagai metode dalam penelitian yang dilakukan selama ini yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumentasi yang berkelanjutan dengan dengan teknologi visualisasi sebagai metode pengumpulan data yang berbasis primer. Pengamatan sekarang menunjukkan bahwa aspek kemasan adalah strategi baru dalam manajemen penyiaran multiplatform dengan menentukan target audiens dari program yang dikemas. Strategi antarmuka pengguna menggunakan beberapa platform memungkinkan interaksi dengan penonton.
Siaran sistem manajemen kerja menggunakan Trello memungkinkan pekerja televisi untuk bekerja kemanapun tanpa datang ke kantor. Fleksibilitas dan efisiensi waktu adalah diterapkan dalam manajemen kerja penyiaran. Pada saat yang sama, target pasar generasi milenial yang jarang nonton tv tapi nonton Siaran YouTube ditanggapi dengan merancang program dan saluran yang lebih cocok dengan karakter milenial.
TO BE CONTINUE........
Kata kunci: #Manajemen penyiaran #multiplatform, #era disrupsi,
rantai nilai penyiaran, #televisi swasta
Komentar